Majalah Gaiya

SAH, NABIRE DITETAPKAN JADI TUAN RUMAH PAPUA YOUTH DAY 2025

KEUSKUPANTIMIKA.ORG – Ibu kota Provinsi Papua Tengah, Nabire wilayah Dekenat Teluk Cendrawasih Keuskupan Timika ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Papua Youth Day, tahun 2025.

Penetapan Nabire sebagai tempat penyelenggaraan ivent orang muda Katolik se Papua ini ditetapkan pada rapat Tim Pastoral Keuskupan Timika, Rabu 18 Oktober 2023, di Timika setelah suara mayoritas memilih Nabire dibandingkan Timika.

Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Timika, Maximilianus Dora OFM, menjelaskan almarhum Mgr. John Philip Saklil pada 2019 saat itu menjabat Ketua Komisi Kepemudaan KWI menghendaki agar Papua Youth Day yang kedua dapat dilaksanakan di Keuskupan Timika.

“Dari total sekitar 90 peserta rapat Tim Pastoral, hampir setengah lebih memilih Papua Youth Day diselenggarakan di Nabire, Dekenat Teluk Cendrawasih. Ini juga menjadi harapan Komisi sebaiknya melakukan di sana karena Dekenat Cendrawasih sering melakukan kegiatan-kegiatan orang muda,” ungkapnya.

Voting Tuan Rumah Papua Youth Day 2025 pada Saat Rapat Tim Pastoral Keuskupan Timika

Pastor Maximilianus mengatakan, rencananya Papua Youth Day akan dilaksanakan pada Juni 2025 mendatang. Secara detail terkait hal ini akan dibicarakan lagi oleh Komisi-komisi Kepemudaan se Regio Papua.

“Pertemuan akan dilaksanakan pada 23-26 November 2023 di Timika, perwakilan KWI juga akan hadir pada pertemuan tersebut,” ungkapnya.

Pelaksanaan Papua Youth Day di Nabire merupakan ivent lima tahunan yang mana Keuskupan Agung Merauke pada 2019 lalu menjadi tuan rumah penyelenggaraan Papua Youth Day pertama.

Sementara itu Keuskupan Timika menjadi tuan rumah untuk penyelenggaran Papua Youth Day kedua untuk orang muda Katolik se Regio Papua yang mencakup lima keuskupan yaitu, Keuskupan Agung Merauke, Keuskupan Jayapura, Keuskupan Manokwari Sorong, Keuskupan Agats dan Keuskupan Timika.***(Jimmy & Alo)

Keuskupan Timika

Official WEB Keuskupan Timika di kelola oleh Komisi Komunikasi Sosial

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button