Warta Paroki

AKSI NYATA PANTANG DAN PUASA: ANAK-ANAK MISDINAR PAROKI KATEDRAL TIGA RAJA MENGGELAR KEGIATAN RAMAH LINGKUNGAN

KEUSKUPANTIMIKA.ORG – Puluhan anak yang tergabung dalam kelompok misdinar Paroki Katedral Tiga Raja, Keuskupan Timika menggelar aksi nyata Pantang dan Puasa, pada Senin 11 Maret 2024, dalam rangka menyambut Hari Raya Paskah tahun 2024.

Anak-anak misdinar ini melaksanakan kegiatan ramah lingkungan dengan membersihkan lingkungan di sekitar wilayah Paroki. Mereka didampingi oleh Frater Riki Yatipai dan para senior Misdinar.

Pembersihan lingkungan ini dilakukan di sekitar wilayah Melkior, Baltazar, dan Wilayah Bethlehem.  Perjalanan dimulai dari Pusat Paroki pada pukul 08.00 WIT dan kembali lagi ke pusat Paroki pada pukul 10.30 WIT. Kegiatan ini diawali dengan doa bersama dan ditutup juga dengan doa.

Ketua Misdinar, Irianto, dalam kegiatan ini berharap agar semakin banyak orang lebih menyadari tentang kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang. Selain itu kata Irianto, kedepan mereka akan lebih siap untuk menggelar kegiatan serupa mengingat beberapa kendala yang mereka hadapi.

“Tadi dalam perjalanan, kami menemukan beberapa kendala seperti kurangnya kresek, sarung tangan, dan beberapa peralatan lain. Kedepan kami akan lebih persiapan lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina anak-anak Misdinar Paroki Katedral Tiga Raja, Frater Riki menyampaikan, rangkaian kegiatan ini menjadi kesempatan penting bagi anak-anak muda agar mereka dapat lebih mengenal dan menghormati Allah dalam ciptaannya.

“Semoga adik-adik misdinar ini bisa lebih mengenal dan menghormati Allah dalam ciptaan lewat kegiatan ini. Sekalipun tidak serta-merta mereka akan memahami pentingnya lingkungan bagi keberlangsungan hidup manusia. Tetapi, dengan berjalannya waktu, mereka akan menyadari diri bahwa alam ciptaan merupakan bagian dari hidupnya di bumi,” ungkap Frater Riki.

Selain itu, kegiatan ini merupakan suatu inisiatif baik dalam menanggapi tema APP 2024 tentang “Mengembangkan Ekonomi Ekologis”. FR. YOSEP RIKI YATIPAI

Anak-anak Misdinar Paroki Katedral Tiga Raja melaksanakan kegiatan ramah lingkungan dengan membersihkan lingkungan di sekitar Wilayah Paroki.

Keuskupan Timika

Official WEB Keuskupan Timika di kelola oleh Komisi Komunikasi Sosial

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button