Majalah Gaiya

KOMKEP REGIO PAPUA KUNJUNGI UMAT DI POMAKO DAN REKREASI BERSAMA

KEUSKUPANTIMIKA.ORG – Rombongan Tim Komisi Kepemudaan (Komkep) Regio Papua melaksanakan kunjungan umat di Stasi Santa Maria Magdalena Pomako, Paroki Emanuel Mapurujaya, Sabtu 25/11/2023.

Pastor memperkenalkan situasi umat di Stasi Santa Maria Magdalena Pomako, para peserta juga berkesempatan untuk bertanya tentang kegiatan-kegiatan Orang Muda Katolik (OMK) dan kondisi pelayanan kesehatan di wilayah itu.

Kunjungan umat dan rekreasi merupakan bagian dari rangkaian pertemuan para ketua Komsos Regio Papua dan para volunteer yang dipusatkan di Keuskupan Timika, 23-26 November 2023.

Tim Komisi Kepemudaan (Komkep) Regio Papua Sharing bersama Umat di Stasi Santa Maria Magdalena Pomako, Paroki Emanuel Mapurujaya, Sabtu 25/11/2023 (Jimmy)

Sekretaris Dewan Stasi, Polikarpus mengatakan satu hal yang memprihatinkan adalah kondisi anak-anak SEKAMI yang mana pada hari Minggu selalu mengikuti sekolah Minggu dari gereja lain, bukan hanya itu beberapa umat juga mengikuti kegiatan tersebut.

“Biasanya kami dewan Stasi kalau sudah selesai ibadah biasanya pergi untuk lihat acara sekolah Minggu. Orang-orang tua yang ikut sekolah Minggu ini juga macam tidak anggap kita, tidak hargai kita,” ungkapnya.

Selain itu, Ibu Agustina yang juga umat Stasi Santa Maria Magdalena Pomako menceritakan situasi umat awal-awal yang mana sering mengikuti kebaktian yang dipimpin oleh pemimpin ada denominasi gereja protestan.

“Umat hari ini dapat bersekutu menjadi umat Katolik Stasi Santa Maria Magdalena Pomako karena berkat kuasa Roh Kudus,” ungkap Ibu Agustina.

Usai makan bersama, Tim Komkep Regio Papua dan umat Stasi Santa Maria Magdalena Pomako berekreasi bersama di Ekowisata Hutan Mangrove.*** (Jimmy)

Tim Komisi Kepemudaan (Komkep) Regio Papua Foto bersama Umat di Wisata Mangrove Pomako, Sabtu 25/11/2023 (Jimmy)

Keuskupan Timika

Official WEB Keuskupan Timika di kelola oleh Komisi Komunikasi Sosial

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button