Majalah Gaiya

SD YPPK ST. YOHANES PEMANDI GOODIDE DI MOGOTOGO RAYAKAN HUT YANG KE-55

KEUSKUPANTIMIKA.ORG – Pada hari Kamis, 15 Februari 2024, SD YPPK St. Yohanes Pemandi Goodide di Mogotogo merayakan ulang tahunnya yang ke-55 dengan tema: “Barang siapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya,” dengan sub tema: “Berkorban demi Ilmu, akan memperoleh Kemerdekaan Hidup.”

Inti permenungan dari HUT ke-55 ini adalah bagaimana 6 (enam) pilar yang mendasari Sekolah Dasar ini, yakni para siswa siswi, guru-guru, orangtua, masyarakat sekitar, Komite sekolah, BP3 dan alumni harus bersatu, bekerja sama mempertahankan mutu sekolah.

Kepala Sekolah, Deserius Goo S. pd dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan HUT dilaksanakan dengan tujuan membangun kerja sama antara semua pihak yang peduli tentang pendidikan. Hanya melalui pendidikan, dunia kita akan menjadi terang.

Kepala Sekolah mengajak semua pihak untuk tetap bekerja sama agar Pendidikan Dasar dapat berjalan dengan lancar dan aman. Beberapa rencana Sekolah yang hendak dijalankan adalah: menjalankan aktivitas belajar mengajar tepat waktu, mengajarkan mulok (muatan lokal) pada anak-anak dengan mewajibkan anak-anak mengenakan atribut budaya pada setiap hari Senin (baik siswa maupun guru-guru) dan melakukan ibadah setiap hari Jumat sebelum jam pelajaran berlangsung.

Komite Sekolah, yang diwakili oleh Damianus Waine menekankan keterlibatan orangtua dalam menjaga keamanan, terlebih kebersihan Sekolah, juga di lingkungan perumahan guru. Karena itu, setiap hari Rabu semua orangtua dari anak-anak hadir di sekolah membersihkan lokasi Sekolah. Beliau mengatakan, setiap orangtua yang tidak datang saat kerja, selalu dikenakan denda Rp. 10.000. Uang tersebut akan digunakan untuk keperluan dan perkembangan Sekolah.

Perayaan HUT ke-55 ini, ditutup dengan Acara makan bersama, dihadiri oleh hampir semua orang tua murid, para alumni dan masyarakat kampung terdekat.  *** MARIUS GOO

Keuskupan Timika

Official WEB Keuskupan Timika di kelola oleh Komisi Komunikasi Sosial

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button